Investor Relations

 

CP Prima Luncurkan Frosh dan Fiesta Seafood

Date: 10 January 2012
Source: CP Prima

 

SIARAN PERS

PT CENTRAL PROTEINAPRIMA Tbk.

 

CP PRIMA LUNCURKAN FROSH DAN FIESTA SEAFOOD

 

JAKARTA – PT Central Proteinaprima Tbk (CP Prima) meluncurkan produk udang perdana untuk masyarakat Indonesia pada Kamis (22/12) di Jakarta. Produk yang diberi nama Frosh dan Fiesta Seafood ini memiliki banyak kelebihan seperti di antaranya kesegaran udang yang senantiasa terjaga dan produk yang mampu ditelusuri kualitasnya hingga pada proses budidaya.

Produk Frosh yang memiliki banyak keunggulan ini terjamin atas kesegaran dan kualitasnya. Ini dikarenakan Frosh diproduksi dari udang segar jenis vannamei yang langsung diangkat dari area pertambakan udang dengan pengelolaan secara terintegrasi (mulai pembibitan, budidaya, panen, dan pengolahan) yang seluruhnya dimiliki oleh CP Prima. Kelebihan ini pula yang membuat produk CP Prima lainnya seperti Fiesta Seafood diyakini mampu mengungguli produk udang olahan lainnya, karena Fiesta Seafood terbuat dari kualitas udang yang terbaik.

Untuk sementara waktu, Frosh dan Fiesta Seafood baru dapat diperoleh di beberapa HCO (High Class Outlet) yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Dengan spesifikasi yang berbeda, Frosh memiliki 3 jenis kategori produk yakni Headless Shell On (udang tanpa kepala), Peeled Deveined (udang kupas), Cooked Tail On (udang masak dengan ekor). Sedangkan Fiesta Seafood memiliki 5 varian, yaitu Ebi Fry, Shrimp cutlet, Shrimp roll, Seafood Stix, dan Shrimp nugget.

Kedua jenis produk lokal ini menambah jajaran produk udang konvensional dan olahan CP Prima yang selama ini dipasarkan ke pasar udang internasional seperti Amerika, Jepang, Eropa, dan negara lainnya dalam merek Bird River, Lotus, dan juga di bawah private label untuk konsumen di seluruh dunia.

Seperti halnya dengan berbagai deretan produk ekspor lainnya, CP Prima berkeyakinan produk baru yang dikeluarkan ini akan mendapatkan sambutan positif dari konsumen Indonesia. Hal ini seiring juga dengan diterimanya berbagai macam akreditasi baik lokal maupun internasional yang diberikan kepada CP Prima dalam pengelolaan tambak serta pengolahan udang hasil panen, seperti ISO 9001:2000, HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point), British Retailers Consortium, GMP (Good Manufacturing Practices), ACC (Aquaculture Certification Council), dan GLOBALGAP sebagai referensi penting untuk praktek-praktek agricultural yang baik untuk pasar global.



Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

George H. Basoeki
Head of Corporate Communication Dept.
PT. Central Proteinaprima, Tbk.
Email: george.basoeki@cpp.co.id


Edwin Harrison
Marketing General Manager – Local Market
PT. Central Proteinaprima, Tbk.
Email: edwin.harrison@cpp.co.id