Investor Relations

 

CP Prima Gelar Pengobatan Gratis Di 10 Desa

Date: 30 January 2012
Source: CP Prima

 

SIARAN PERS BERSAMA
PT CENTRAL PROTEINAPRIMA Tbk.
PT WACHYUNI MANDIRA

 

CP PRIMA GELAR PENGOBATAN GRATIS DI 10 DESA

 

TULANG BAWANG – Kelompok perusahaan tambak udang modern terpadu ramah lingkungan PT Central Proteinaprima Tbk (CP Prima) bersama-sama dengan mitra kerjanya, PT Wachyuni Mandira (WM) menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar perusahaan di wilayah Lampung dan Palembang. Kegiatan ini sudah dimulai di Kampung Sungai Sidang, Kecamatan Mesuji yang dilakukan pada Selasa (17/1) dan dilanjuti di Kampung Kurnia Agung, Kecamatan Rawajitu Utara pada Kamis (26/1) lalu. Direncanakan program ini akan juga terus dilakukan pada 8 kampung dan desa  lainnya di wilayah Lampung dan Palembang setiap bulannya.

Head of CD & GA External WM, Zainuri mengemukakan bahwa pengobatan gratis melalui bhaksoskes semacam ini merupakan wujud nyata kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat di sekitar lokasi perusahaan. Ditambahkan oleh Fajar Saptoko Putro, Head of CD & GA WM, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, perusahaan menerjunkan dokter, paramedis, apoteker, dan tenaga administrasi terpilih yang diambil dari medical yang berada di dalam lokasi perusahaan.  “Ini dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan pelayanan dan pengobatan yang terbaik dari kami,” ujar Fajar di sela-sela pengobatan gratis di Balai Kampung Kurnia Agung, Lampung.

 

 

Masyarakat menyambut baik niat tulus yang ditunjukkan perusahaan. Terbukti dari target 150 orang untuk wilayah Kampung Kurnia Agung, ternyata lebih dari 250 orang berbondong-bondong memadati lokasi untuk mendapatkan layanan kesehatan cuma-cuma dari perusahaan. Begitu pula yang terjadi di Kampung Sungai Sidang. Awalnya ditargetkan sekitar 150 orang yang akan berobat, namun kenyataannya tidak kurang dari 190 orang yang dilayani oleh tim paramedis di bawah koordinasi tim CD & GA Medical perusahaan.   

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian perusahaan yang diwujudkan dalam bentuk pengobatan gratis untuk masyarakat kami, yang manfaatnya sangat dirasakan sekali oleh masyarakat kami,” ujar Kepala Kampung Kurnia Agung Supriyanto dan Kepala Kampung Sungai Sidang Ruston mengomentari kegiatan yang dilakukan perusahaan.

Selain mengucapkan terima kasih dan syukur, masyarakat di kedua kampung itu meminta kepada pihak perusahaan untuk menggelar pengobatan gratis secara rutin. Menanggapi hal tersebut, Fajar menjelaskan bahwa perusahaan sudah  menjadwalkan bantuan pengobatan cuma-cuma ini tiap bulannya.  “Kita sudah jadwalkan bhaksoskes secara gratis ini untuk dilaksanakan rutin setiap bulan bagi desa-desa  atau kampung-kampung penyangga  yang berada di seputar perusahaan,” tegas Fajar Saptoko Putro.

Selain Kampung Sungai Sidang dan Kampung Kurnia Agung, bhaksoskes juga akan dilaksanakan di kampung lainnya, seperti Kampung Medasari, Kampung Way Puji, Kampung Hargo Mulyo, Kampung Hargo Rejo dan Kampung Gedung Meneng, sedangkan untuk bhaksoskes di Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dijadwalkan dilaksanakan  di Desa Sunga Sibur, Desa Pinang Indah dan Desa Gajah Mati. “Dalam satu bulan kita menggelar bhaksoskes sebanyak dua kali secara bergiliran di kampung atau desa yang sudah kita jadwalkan,” ujar Head of General Affair  Cahyono.