Investor Relations

 

Restrukturisasi Obligasi CP Prima Tanpa Haircut Disetujui

Date: 24 April 2013
Source: Siaran Pers CP Prima

Restrukturisasi Obligasi CP Prima Tanpa Haircut Disetujui

JAKARTA, 24 April 2013 – Proses penyelesaian restrukturisasi utang obligasi PT Central Proteinaprima Tbk (“CP Prima” atau “Perusahaan”) selangkah lagi akan tuntas. Hal ini terungkap dengan telah disepakatinya skema restrukturisasi obligasi oleh para pemegang obligasi dalam Rapat Umum Pemegang Obligasi di Singapura pada tanggal 18 April 2013 kemarin.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh mayoritas pemegang obligasi, atau kuasanya yang memiliki 91,85% nilai obligasi tersebut, seluruhnya telah memberikan persetujuan untuk pelaksanaan restrukturisasi seluruh obligasi senilai US$ 325 juta yang diterbitkan oleh anak usaha CP Prima, Blue Ocean Resources Pte. Ltd. (“BOR”).

Jumlah nilai obligasi yang menyetujui pelaksanaan skema restrukturisasi ini telah memenuhi peraturan restrukturisasi di Singapura yang mengharuskan minimum kuorum sebesar 75%. Dalam pelaksanaannya, tidak ada satupun peserta yang hadir atau terwakili yang menyatakan keberatan atau menolak skema yang diberikan.

Skema restrukturisasi yang disetujui adalah perpanjangan waktu jatuh tempo obligasi selama 8 tahun dengan perubahan tingkat suku bunga menjadi lebih ringan. Adapun nilai pokok obligasi sesuai dengan nilai awal tanpa haircut, yang menunjukkan keyakinan manajemen pada kemampuan dan potensi perusahaan.

 “Sejauh ini proses restrukturisasi telah berjalan baik, dan kami berharap hasil voting segera mendapat pengesahan dari pengadilan Singapura dalam beberapa minggu ke depan, sehingga skema persetujuan untuk restrukturisasi obligasi akan bersifat mengikat dan efektif terhadap seluruh pemegang obligasi,” ujar Mahar Sembiring, Presiden Direktur CP Prima menanggapi proses restrukturisasi yang dilakukan.  

Dengan adanya persetujuan dari para pemegang obligasi tersebut dan semakin terangnya hasil akhir proses penyelesaian restrukturisasi ini, manajemen perusahaan berkeyakinan operasional dan kinerja perusahaan yang sempat mengalami masa sulit beberapa tahun terakhir dapat tumbuh dengan baik dan lebih cepat di tahun-tahun mendatang.

Beberapa langkah yang dikembangkan seperti dengan ditemukannya penanganan penyakit udang, sehingga perusahaan mampu meningkatkan produksi dan penjualan udang perusahaan. Selain itu juga dilakukan perluasan bidang usaha perusahaan ke produk makanan konsumsi masyarakat yang tumbuh cepat dan menjanjikan.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Armand Ardika, Corporate Secretary PT Central Proteinaprima Tbk

Email: armand.ardika@cpp.co.id

 

George Basoeki, Head of Corporate Communication PT Central Proteinaprima Tbk

Email: george.basoeki@cpp.co.id